Resep Kue Mochi Isi Pasta Kacang Hijau

Resep Kue Mochi JTT

Saat mencoba resep kue mochi ini saya mendapatkan satu lagi pengalaman dengan buku masakan yaitu buku masakan yang terlalu penuh dan sarat dengan ratusan atau bahkan ribuan resep seringkali terlalu praktis dan singkat dalam instruksi sehingga bagi pemula seperti saya yang mengikutinya kadangkala berakhir dengan bencana. Contohnya saat saya membuat kue mochi ini. Kue berbahan dasar ketan dan super lengket ini jika kurang pengetahuan dalam pembuatan di lapangannya bukannya kue lezat yang didapat tetapi lem ketan yang cukup sulit untuk ditaklukkan dan menempel bukan hanya pada jari-jari tangan tetapi juga pada perabot memasak yang digunakan. Ujung-ujungnya hampir separuh adonan mochi berakhir di keranjang sampah karena tidak bisa saya lepaskan dari alumunium foil. Kejadian ini tentu saja menjadi pengalaman berharga bagi saya yang baru pertama kali membuat kue mochi. Walaupun demikian, secara keseluruhan membuat kue ini terbilang tidak terlalu sulit, asalkan kita tahu tekniknya.

Resep Kue Mochi JTT
Resep Kue Mochi JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment