Resep Daging Sapi & Jamur Shiitake Masak Teriyaki

 Resep Daging Sapi & Jamur Shiitake Masak Teriyaki JTT

Masakan ini mudah dibuat dalam waktu yang relatif singkat, rasanya juga mantap sekali. Saya membuatnya pagi-pagi saat akan berangkat ke kantor dan dalam waktu setengah jam pun matang.  Lumayan, buat sarapan anggota keluarga yang sedang ramai di rumah plus sebagai bekal makan siang saya di kantor. Berhubung karena Ibu saya penggemar berat jamur shiitake kering maka saya tambahkan jamur ke dalam resepnya, jamur shiitake kering ini rasanya kenyal mirip-mirip dengan daging lho. Bahkan menurut saya dan keluarga, shiitake kering lebih lezat dari versi segarnya,  jika anda tidak suka silahkan di skip saja ya. 

Resep Daging Sapi & Jamur Shiitake Masak Teriyaki JTT

Sebenarnya sangat disayangkan jika anda tidak menyukai jamur ini, karena selain lezat rasanya, shiitake adalah jenis jamur yang sejak dahulu kala sering dipergunakan untuk keperluan pengobatan. Penelitian modern menunjukkan bahwa jamur shiitake dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, memiliki sifat antibakteri, mengurangi agregasi trombosit, dan memiliki sifat antivirus, mungkin melalui agen antivirus yang dikenal sebagai inhibitor proteinase.  Selain itu jamur shiitake yang terpapar sinar matahari atau sinar UV dalam waktu yang tidak lama juga mengandung vitamin D dalam jumlah yang tinggi. (Wikipedia). 
Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment