Masakan Khas Padang Asli

Masakan padang merupakan salah satu makanan khas Minangkabau yang terkenal dengan kelezatannya. Saking enaknya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri.
Ada beberapa ciri khas yang menjadikan masakan Padang begitu populer. Selain bersantan dan cenderung pedas, ternyata perbedaannya terletak pada wilayahnnya.
Berikut daftar nya :
1. Sate padang
Berbeda dengan Jawa, saus sate Padang menggunakan tepung beras yang sudah diencerkan. Kemudian, dicampur ke dalam air rebusan daging yang kaya rempah. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jeroan.

2. Rendang Padang
Tak perlu diragukan lagi, rendang merupakan masakan yang sangat enak. Bahkan, telah dinobatkan  sebagai makanan paling enak di dunia.
Kelezatan daging rendang dipengaruhi pada proses pembuatannya, yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya butuh waktu berjam-jam hingga kering dan berwarna hitam pekat.

3. Soto padang
Selain lauknya yang sangat menggoda, orang Minang juga mempunyai soto yang tak kalah lezat. Soto Padang berisi daging kering yang renyah, paru, perkedel, dan suun.
Paduan isian lengkap dengan kuah beraroma rempah bakal membuatmu makan dengan lahap. Tambahkan perasan air jeruk, sambal dan kerupuk, agar lebih endes.

4. Dendeng balado
Dendeng adalah daging sapi yang dikeringkan sebagai metode pengawetan. Oleh masyarakat Minang, dendeng ini diolah dengan bumbu balado pedas yang sangat cocok untuk kamu penggemar kuliner dengan cita rasa pedas.

5. Dendeng Batokok
Selain diolah dengan bumbu balado, masih ada lagi olahan dendeng khas Padang yang tak kalah lezat, yaitu dendeng Batokok. Kuliner tradisional Padang ini diolah dengan cara dipukul yang dalam bahasa setempat disebut batokok.

*Tambahan
Sejujur nya masih banyak masakan khas padang ya cuman pengetahuan saya tentang masakan padang belum begitu luas, mungkin lain kali mimin usahain bakal teliti dan memperluas pengetahuan lagi. Terima Kasih

0 comments

Post a Comment