Monetisasi peta besutan Google hanyalah masalah waktu. Pada Kamis lalu, raksasa digital Google mengumumkan penampakan layanan iklannya di aplikasi Google Maps, baik di perangkat Android, iPad, maupun iPhone.
Dengan layanan ini, seperti dikutip dari Mashable, pengguna Google Maps akan suguhi iklan tertentu yang tentunya berbasis lokasi, saat mencari sebuah tempat tertentu. Misalnya, pengguna mencari toko perkakas perkebunan, pengguna akan disuguhi iklan yang menawarkan salah satu toko perkakas tersebut. Lengkap alamat, ulasan, jam operasional, dan sebagainya (bdk. gambar di atas).
Bagi pengiklan, hal ini bisa jadi menguntungkan karena dengan gampang ia bisa menemukan sekaligus ditemukan pelanggannya.
Pengiklan dikenai biaya per klik ketika pengguna pertama mengklik di bannernya. Maksimal, pengiklan akan dikenai biaya dua klik per impresi. Belum diketahui pasti besaran biaya iklan per klik tersebut.
Pihak Google mengklaim pengalaman beriklan secara baru ini akan lebih menarik bagi pengguna dan lebih efektif bagi pemasang iklan
0 comments
Post a Comment