Resep Kue Sus Isi Vla Vanilla

Resep Kue Sus Isi Vla Vanilla JTT

Niat hati ingin membuat cream puff yang bisa bersaing dengan Choux Cream - penjual kue sus (puff pastry) dengan isi krim yang sangat lezat di Mall Ambasador - kue sus saya berakhir menjadi isi vla vanilla. Well, walaupun menurut saya kue sus yang saya buat tidak kalah sedapnya namun tetap saja ada rasa kesal juga karena goal utama saya tidak terwujud. Sudah cukup lama saya mengincar untuk membuat kus sus berisi krim kocok karena jika berisi vla vanilla sepertinya sudah umum dimana-mana. Namun tadi malam ketika saya membuatnya terjadi accident, krim kental yang saya kocok menggunakan mikser tidak kunjung berubah kaku dan pekat membentuk soft peak

Sesuai instruksi krim harus didinginkan selama 30 menit di kulkas dan itu telah saya lakukan namun ketika dikocok puncak yang terbentuk kurang maksimal. Tidak sabar menunggu, saya masukkan krim ke freezer, saya pikir kalau hanya sebentar dan tidak sampai membeku krim pastinya masih baik-baik saja. Olala, yang terjadi justru kekacauan, krim pecah ketika dikocok, terpisah antara bahan dasarnya dan air. Entah akan saya modifikasi menjadi apa krim yang pecah ini, yang jelas semangkuk krim pecah sekarang tersimpan di kulkas menunggu terpakai atau justru terbuang. Nasib...

Resep Kue Sus Isi Vla Vanilla JTT
Resep Kue Sus Isi Vla Vanilla JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment