Resep Kerupuk Ikan (Keropok Lekor)

Resep Kerupuk Ikan (Keropok Lekor) JTT

Makanan ini berbeda dengan kerupuk ikan kering yang banyak dijual di pasar atau supermarket, yang biasanya di kemas dalam plastik aneka ukuran. Keropok lekor merupakan makanan khas Terengganu, Malaysia.  Dalam kondisi basah/belum digoreng kering maka keropok lekor mirip sekali dengan pempek lenjer-nya Palembang. Awalnya saat saya sedang searching di internet mengenai kerupuk ikan, secara tak sengaja saya menemukan resep dan artikel mengenai makanan ini, tentu saja website yang berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Nah, kalau ada masakan yang berbau ikan sudah pasti membuat saya penasaran dan bersemangat mencari artikelnya.  Saya coba masuk ke Wikipedia dan pencarian saya diarahkan ke Wikipedia Malaysia, artikelnya sih tidak panjang tetapi yang unik ternyata ada resep mengenai makanan ini beserta cara membuatnya. 

Resep Kerupuk Ikan (Keropok Lekor) JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment