Kesalahan Blogger Pemula yang Harus Dilakukan dan Dihindari Agar Penulisan SEO secara Organik

blogger sukses

Sebagai seorang blogger awam/pemula yang minim pengetahuan dan ilmu blogging tentu mereka akan membuat beberapa kesalahan yang umum, seperti saya juga pernah mengalami hal-hal seperti itu, Namun di artikel saya kali ini saya akan memberi anda pengetahuan tentang kesalahan yang di lakukan oleh blogger pemula dan pernah saya alami.

Tujuan saya hanya untuk mempermudah para blogger pemula untuk memahami sebuah pengetahuan tentang blogger agar mereka menjadi blogger yang sukses seperti Mas Timon dia adalah blogger sukses bahkan Mas timon menempatkan Rngking 2000 di wilayah +62 ini. 

Warna Hijau : Yang harus di Lakukan
Warna Merah: Yang Harus di hindari


Berikut ini hal yang harus dilakukan dan di hindari oleh blogger pemula :


Buat ringkasan konten halaman yang akurat

Tuliskan deskripsi yang akan memberi tahu dan menarik minat pengguna saat mereka melihat tag meta deskripsi sebagai cuplikan di hasil penelusuran. Meskipun tidak ada panjang minimal atau maksimal untuk teks dalam tag meta deskripsi, sebaiknya pastikan teks cukup panjang untuk ditampilkan sepenuhnya di Penelusuran (perlu diperhatikan bahwa pengguna mungkin melihat ukuran cuplikan yang berbeda, bergantung pada cara dan tempat mereka melakukan penelusuran), serta berisi semua informasi relevan yang diperlukan pengguna untuk menentukan apakah halaman tersebut bermanfaat dan sesuai dengan yang mereka cari.

Hindari:
  1. Penulisan tag meta deskripsi yang tidak ada kaitannya dengan konten halaman.
  2. Penggunaan deskripsi umum seperti "Ini adalah halaman" atau "Halaman tentang kartu bisbol".
  3. Deskripsi yang hanya berisi kata kunci.
  4. Copy-paste pada keseluruhan konten dokumen ke dalam tag meta deskripsi.
  5. Gunakan deskripsi unik untuk setiap halaman

Memiliki tag meta deskripsi yang berbeda untuk setiap halaman membantu pengguna dan Google, terutama dalam penelusuran yang menampilkan beberapa halaman di domain Anda kepada pengguna (misalnya, penelusuran yang menggunakan operator site:). Jika situs Anda memiliki ribuan atau bahkan jutaan halaman, tidak disarankan membuat tag meta deskripsi secara manual. Dalam hal ini, Anda dapat otomatis membuat tag meta deskripsi berdasarkan konten setiap halaman.

Hindari:
  1. Penggunaan tag meta deskripsi tunggal di semua halaman situs Anda atau sejumlah besar halaman.
  2. Menggunakan tag judul untuk menekankan teks penting
  3. Karena tag judul umumnya berukuran lebih besar dari teks biasa pada halaman, tag judul memberi tahu pengguna bahwa teks ini penting dan dapat membantu mereka memahami tentang jenis konten di bawah teks judul. 
  4. Beberapa ukuran judul digunakan agar menciptakan struktur hierarki pada konten Anda, sehingga memudahkan pengguna untuk melihat dokumen Anda.

Bayangkan Anda sedang menulis sebuah garis besar

Serupa dengan menulis garis besar untuk sebuah makalah tebal, pikirkan beberapa poin utama dan sub-poin konten di halaman dan tentukan tempat yang tepat untuk menggunakan tag judul.

Hindari:
  1. Penempatan teks pada tag judul yang tidak membantu menentukan struktur halaman.
  2. Penggunaan tag judul di tempat yang lebih cocok digunakan oleh tag lainnya, seperti dan .
  3. Inkonsistensi dan ketidakteraturan ukuran tag judul.

Gunakan tag judul seperlunya pada halaman

Gunakan tag judul di tempat yang tepat. Terlalu banyak tag judul pada sebuah halaman dapat menyulitkan pengguna untuk memindai konten serta menentukan akhir topik dan awal topik lainnya.

Hindari:
  1. Penggunaan tag judul secara berlebihan pada sebuah halaman.
  2. Penggunaan judul yang sangat panjang.
  3. Penggunaan tag judul yang hanya berdasarkan gaya visual teks dan tidak mempresentasikan struktur.
Periksa markup menggunakan pengujian Hasil Kaya

Setelah memberi markup konten, Anda dapat menggunakan pengujian Hasil Kaya Google25 untuk memastikan tidak ada kesalahan saat menerapkannya. Anda bisa memasukkan URL tempat konten berada, atau menyalin HTML aktual yang menyertakan markup.

Hindari:
  1. Penggunaan markup yang tidak valid.
  2. Gunakan Data Highlighter

Jika ingin mencoba memberi markup terstruktur tanpa mengubah kode sumber situs, Anda dapat menggunakan Data Highlighter yang merupakan fitur gratis dan terintegrasi di Search Console yang mendukung subkumpulan jenis konten.

Jika Anda ingin mendapatkan kode markup yang dapat di-copy-paste ke halaman, coba fitur Pemandu Markup.

Hindari:

  1. Pengubahan kode sumber situs jika Anda tidak yakin tentang penerapan markup.
  2. Pantau cara memberi markup pada halaman.

Berbagai Laporan penyempurnaan di Search Console menampilkan jumlah halaman di situs yang terdeteksi memiliki markup jenis tertentu, jumlah kemunculan markup di hasil penelusuran, dan jumlah klik pada markup selama 90 hari terakhir. Laporan ini juga menunjukkan error yang telah kami deteksi.

Hindari:

  1. Penambahan data markup yang tidak terlihat oleh pengguna.
  2. Ulasan palsu atau penambahan markup yang tidak sesuai.


Itulah beberapa hal yang harus di hindari oleh blogger pemula agar konten yang mereka buat memiliki nilai tinggi di mata pencarian google karena dengan hanya membuat konten asal-asalan hanya kan membuang tenaga waktu dan fikiran serta materi heheheh silahkan di coba temen-temen
terimkash sudah mampir :)

0 comments

Post a Comment