Hidup di Dunia ini Hanya Sendau Gurau

Banyak manusia mengaku beragama bertuhan bahkan ada sebagian yang rajin menjalankan ibadah, akan tetapi mereka lupa kita hidup di dunia ini cuma mampir sesaat dan numpang untuk mati bukan numpang untuk hidup selamanya. Kampung Akhirat lah kampung kita yang kekal.

Setelah mati putus lah semua amalan kita tidak ada yang kita bawa, Harta, jabatan kedudukan bahkan orang orang yang kita cintai, hanya Amal ibadah, Ilmu yang bermanfaat dan doa anak2 yang sholeh yang kita bawa.

Akan tetapi kadang kedudukan, jabatan, harta, pangkat membuatnya manusia lupa dan terlalu memakan fikiran nya tidak menyadari atau lupa kalau Kehidupan di Dunia ini hanya main-main sendau gurau, penuh dengan angan -angan dan tipu daya. Kehidupan Akhiratlah hasil akhir dari dari kehidupan yang kita jalani di Dunia Dan sesungguhnya kehidupan Akhirat itulah yang abadi .....

Jadi hasil akhir itu bagaimana kamu disaat numpang hidup di Bumi....
Firman Allah :

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?
*(QS: Al-An'am Ayat: 32)*

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnyanakhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahuinya.”
*(QS. Al Ankabut 64)ْ*

“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.”
*(QS. Muhammad ayat 36)*

‘Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanya permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak…”
*(QS. Al Hadid ayat 20)*

.......Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdayakan 
*( Qs ali 'imran ayat 185 )*

0 comments

Post a Comment