Konversi Ukuran Bahan Kue dari U.S. ke Metric

Konversi Ukuran Bahan Kue dari U.S. ke Metric JTT

Saat saya berselancar mencari resep di food blog atau website luar (terutama U.S.), seringkali saya dibuat kebingungan dengan ukuran bahan yang digunakan. Berbeda dengan negara yang menggunakan sistem metric (gram & liter) seperti di Indonesia dan Asia umumnya, di Amerika (U.S.) bahan-bahan cake diukur dengan menggunakan cup dan sendok. Hal ini membuat saya seringkali kesulitan saat harus mengkonversi cup menjadi gram atau liter. Awalnya ketika membuat kue dengan ukuran U.S. saya pasti harus membuka website seperti Recipe Goldmine untuk mengkonversinya, namun kemudian saya menemukan alat ukur cup di Ace Hardware yang tersedia dalam 3 jenis: cup plastik, cup alumunium dan gelas ukur. Alat ini tentu saja lebih mempercepat proses membuat kue, walaupun seringkali kesulitan saat mengukur mentega/margarine.

Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment