Manfaat Daun Kari/Daun Salam Koja/Daun Temuru

Manfaat Daun Kari/Daun Salam Koja/Daun Temuru JTT

Di postingan saya sebelumnya mengenai laksa Penang - anda bisa klik di Penang Asam Laksa - saya sedikit mengulas mengenai daun kesum (Polygonum odoratum Lour.) yang dari beberapa literatur yang saya baca memiliki aroma campuran antara daun kemangi dan daun kari. Jika daun kemangi mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda karena begitu seringnya dihidangkan di berbagai sajian Nusantara, namun tidak seperti itu halnya dengan daun kari atau daun salam koja atau daun temuru. Saya cukup yakin beberapa dari anda mungkin bertanya-tanya, makhluk seperti apa sih daun kari itu? 

Manfaat Daun Kari/Daun Salam Koja/Daun Temuru JTT

Nah, postingan saya kali ini akan membahas mengenai pohon kari dan syukurnya ternyata tetangga saya ada yang memiliki pohon kari setinggi 5 meter lengkap dengan bunga dan buahnya. Jadi saya akan berusaha untuk mengulas secara lebih lengkap beserta dengan foto-fotonya. Untuk penggunaannya di dalam resep masakan saya akan coba memasukkannya ke dalam masakan kari atau gulai di next postingan. Karena jujur, saya belum pernah menggunakan daun ini untuk keperluan di dapur :)  

Klik untuk baca selanjutnya...

0 comments

Post a Comment